Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami
Obat penyakit ginjal

Penyakit ginjal adalah salah satu penyakit yang cukup serius dan membahayakan kesehatan. Fungsi ginjal adalah sebagai alat untuk membuang sisa metabolisme dalam tubuh manusia. Selain itu, fungsi ginjal secara sistematis adalah untuk membuang cairan yang berlebihan dalam tubuh. Pembuangan cairan ini bisa mencapai 750 hingga 1500 untuk per harinya. Oleh sebab itu, fungsi ginjal dalam tubuh sangatlah penting agar metabolisme Anda lancar. Banyak penyebab yang dapat menimbulkan sakit ginjal. Namun, penyakit ini masih dapat disembuhkan selain medis ada cara mengobati penyakit ginjal secara alami.

Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami Tanpa Obat Kimia

Penyebab penyakit ginjal ini sangat bermacam-macam. Penyakit ginjal bisa disebabkan oleh adanya gangguan kesehatan seperti obstruksi, infeksi, peradangan, adanya racun, dan juga kelainan bentuk ginjal. Selain itu, penyakit ginjal juga dapat disebabkan oleh penyakit lain seperti hipertensi atau darah tinggi dan juga diabetes. Sehingga, bagi Anda yang kemungkinan memiliki penyakit tersebut dapat berpotensi pula memiliki penyakit ginjal. Cara mengobati penyakit ginjal secara alami dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit ginjal.

Ramuan Alang-alang

Ada banyak ramuan tradisional yang dapat dijadikan cara mengobati penyakit ginjal secara alami namun hanya beberapa yang terbukti sebagai cara mengobati penyakit ginjal secara alam dan efektif salah satunya adalah dengan daun alang-alang. Alang-alang terbukti dapat menjadi bahan alami yang sangat efektif caranya sangat mudah dan simple. Siapkan 120 gr alang-alang, pastikan yang masih segar dengan 3 gelas. Rebus hingga mendidih dan hanya menyisakan setengahnya dan bagi menjadi 3 gelas. Minum ramuan ini secara rutin 3 kali sehari.

Ramuan Daun Sukun

Tips kesehatan mengobati penyakit ginjal secara alami juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan khasiat dari daun sukun. Jika daun sirsak bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit asam urat, daun sukun memiliki manfaat yang lebih lagi sebagai cara mengobati penyakit ginjal secara alami. Daun sukun memiliki khasiat untuk mengobati penyakit ginjal. Caranya, siapkan daun sukun kering sebanyak 15 gram kemudian seduhlah dengan air mendidih sebanyak 1 gelas. Diamkan kurang lebih 15 menit hingga air berubah warna, saring kemudian tambahkan madu secukupnya. Minumlah secara rutin selama 10 hari dengan dosis 2x sehari.

Perlu diperhatikan Anda tidak diperbolehkan mengonsumsi bayam, daging merah dan jeroan, daun singkong, kangkung, dan juga daun buah pepaya. Selain dengan daun sukun masih ada cara mengobati penyakit ginjal secara alami yang bisa Anda coba yaitu dengan daun kumis kucing. Rebus 60 gr daun kumis kucing, 30 gr daun sendok, 30 gr rumput mutiara dengan 3 gelas air. Tunggu hingga tersisa setengah kemudian angkat. Minumlah ramuan ini secara rutin 3x sehari. Selamat mencoba semoga bermanfaat.